nyantri yuk lur... (Pesantren Ramadhan HMPS PAI)


Semester 2 udah PPL...........?
Bagaimana Bisa?
Nyantri dong, di Pesantren Ramadhan nya HMPS PAI..

            Pasti para MaBa alias (Mahasiswa Baru)  bertanya-tanya.. “iya enggakk?”, jujur deh , tak perlu malu-malu gitu... Kepoin yukk. Bukankah PPL itu ketika sudah semester 7 atau 8 ? Ya, memang benar. Istilah PPL diatas bukan berarti Praktik Penelitian Lapangan yang apabila akan dilakukan harus menempuh bebas mata kuliah (bebas Teori). Yang dimaksud diatas yakni Praktek mengajar langsung di sekolah-sekolah SMP. Pada waktu apa nih, kak?
Ramadhan adalah waktu yang biasanya digunakan untuk kegiatan pesantren kilat di sekolah- sekolah yang sudah mendapatkan Mou dari HMPS PAI STAIN Pekalongan.
Pesantren Ramadhan HMPS PAI tahun 2016 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Atas kontribusi pengurus HMPS PAI kita dapat mengabdi di 6 SMP yang ada di wilayah Pekalongan dan Batang. Besar pengorbanan agar mencapai suatu keberhasilan, tentunya ini semua tak lain hanyalah untuk bisa memberikan yang terbaik kepada Mahasiswa PAI umumnya dari semester 2 sampai 6.
Dari 6 smp tersebut adalah SMP N 1 Pekalongan , SMP N 3 Pekalongan, SMP N 4 Pekalongan, SMP N 7 Pekalongan, SMP N 12 Pekalongan dan SMP N 1 Warungasem.
Sebelum pelaksanaan Pesantren Ramadhan mahasiswa yang ingin menjadi Tutor harus mengikuti Pelatihan Guru Profesional terlebih dahulu, karena selain mahasiswa membawa nama HMPS PAI juga membawa nama STAIN Pekalongan maka harus dilakukan pelatihan guru professional. Di PGP Mahasiswa di ajarkan kiat-kiat menajdi seorang guru yang memiliki jiwa yang tentunya memiliki skill atau kemampuan baik dari segi kognitif, Afektif ataupun Psikomotik baik. karena mereka akan diterjunkan langsung untuk mengajar di SMP.



Comments

Popular posts from this blog

HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( HMJ PAI )

PROJECT PROPOSAL Maulid Nabi

pertanyaan untuk screaning di organisasi hmps atau hmj