HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( HMJ PAI )


HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN
 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( HMJ PAI )
Pengetahuan yang tak di dasari dengan kecerdasan afektif dan psikomotorik adalah hal yang tabu. Mengapa bisa dikatakan tabu??? Untuk kalangan kita yang biasa di panggil sebagai status Mahasiswa, pengetahuan merupakan hal yang biasa di dapat di bangku perkuliahan. Tak lain misalnya dalam pembuatan makalah, presentasi serta tugas, itu semua hal yang biasa dilakukan sehari-harinya.
Namun, hakikat sebagai Mahasiswa bukan hanya soal itu saja yang katanya menjadi mahasiswa kuliah pulang kuliah, pulang kuliah perpustakaan.. yess. Itu sangat menentukan sekali akademis dengan IPK Cumlaude. Bagi mereka adalah hal yang mudah untuk meraih itu. Sayangnya, apa kita setelah lulus dan ipk cumlaude itu sudah pasti menentukan kita untuk diterima di dunia pekerjaan. Tentunya itu bukan hal yang sangat penting bagi di terima atau tidaknya di dunia kerja, meskipun sedikit banyak ada yang memprioritaskan.


Mahasiswa merupakan agen perubahan. Yess.. agent of changes bagi lingkungan kampus atau masyarakat. Mengapa seperti itu?? Ya,, karena kita adalah pembawa inspirasi bagi mereka yang pada dasarnya kurang mengetahui hal-hal yang seharusnya perlu di ubah, baik itu fikiran ataupun tindakan yang tentunya membawa arus yang lebih baik.
Sekilas  tentang HMJ PAI..........
HMJ PAI merupakan organisasi kemahasiswaan yang bertujuan sebagai wadah aspirasi mahasiswa PAI dalam membangun citra diri dari program studi PAI yang sesuai dengan tuntutan zaman. Organisasi ini berdiri pada tanggal 14 februari 2010. Sebelumnya juga sempat berdiri HMPS D2 PAI karena dahulu ada Program Studi Diploma2 PAI di STAIN Pekalongan, ketika Prodi tersebut di hapuskan maka HMPS nya pun ikut di hapuskan. Karena keberadaan HMPS bergantung dari Program Studinya. Sejak awal berdiri Program Studi Strata1 PAI, Mahasiswa PAI berada dalam naungan HMJ Tarbiyah (Sekarang |Dema F) , karena pada waktu itu Program Studi PBA belum muncul, maka HMJ Tarbiah di rasa cukup sebagai wadah mahasiswa PAI.

Kemudian semenjak munculnya Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dan di susul berdirinya HMPS PBA pada bulan Februari 2010, maka pada bulan yang sama mahasiswa PAI yang di motori sahabat Abdul Adhim dan kawan-kawan melaksanakan musyawarah dalam rangka pembentukan suatu organisasi sebagai wadah bagi mahasiswa PAI secara khusus dengan diikuti perwakilan dari seluruh kelas Program Studi PAI angkatan 2010 dan perwakilan dari HMJ Tarbiyah serta HMPS PBA pada tanggal 14 februari 2010. Akhirnya dalam musyawarah tersebut memutuskan Sahabat Abdul Adhim sebagai ketua pertama Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam. Namun organisasi ini baru di sahkan pada tanggal 10 juni 2011 dengan surat keputusan nomor : Sti.20/C-II/PP.00.9/685/2010.Seiring berjalannya waktu setelah lembaga STAIN PEKALONGAN beralih status menjadi IAIN PEKALONGAN, HMPS PAI akan mengikuti perubahan tersebut dengan berganti nama menjadi HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) PAI. Dan baru-baru ini karena perubahan status dari STAIN menjadi IAIN maka Nama HMPS pun merubah Menjadi HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan).

Comments

Popular posts from this blog

PROJECT PROPOSAL Maulid Nabi

pertanyaan untuk screaning di organisasi hmps atau hmj